PERENCANAAN PEMBANGUNAN PERUMAHAN RASIDANCE MIMIKA

  • Reinaldo Item politeknik amamapare timika
  • Arnold Willems Heatubun Politeknik Amamapare Timika
Keywords: Site Plan, Perumahan, Standarisasi

Abstract

ABSTRAK

Perumahan merupakan salah satu elemen penting dalam pembangunan suatu wilayah, Maka dari itu dalam pembuatan perumahan sebaiknya di sertakan site plan perumahan yang telah di rencanakaan. Yang dimanasite plan salah satu bentuk kegiatan yang berkaitan dengan perencanaan dari suatu lahan atau kawasan yang akan didirikan sarana bangunan atau fasilitas arsitektwal, seperti: bangunan atau gedung, jalan dan jembatan. Dalam pembuatan sife pilar dalam kawasan perumahan, digunakan istilah yang berhubungan dengan tata guna lahan di suau kawasan. Dengan memperhatikan dan mempertimbangkan aspek tata guna lahan tersebut yang berkaitan dengan tingkat kepadatan dari hunian yang akan di rencanakan.

References

Bennet N.B Silalahi 1995. Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Jakarta: PT. Saptodadi. Departemen Pertambangan dan Energi RI, 1995. Keputusan Menteri
No.555.K/26/MP/1995 tentang Keselamatan dan kesehatan kerja di Pertambangan umum. Jakarta: Departemen Pertambangan dan energi RI.
Departemen Tenaga Kerja RI, 1996. Permenaker RI No. 05/MEN/1996 tentang Sistem Managemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Jakarta: Depnaker RI.
Frank. E. Bird, Jr 1990. Practical Loss Control Leadership. Georgia : Loganvile.
Safety Department Head Office, 2002. B’Safe (Buma’s Safety Management System). Jakarta: PT. Bukit Makmur Mandiri Utama.
Safety, Health & Environment Department Head office, 2004. Identifikasi Bahaya dan Penilain Risiko (IBPR). Jakarta: PT. Bukit Makmur Mandiri Utama.
Suardi, Rudi. 2005. Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Jakarta: PPM.
Suma’mur, 1996. Keselamatan Kerja dan penjegahan Kecelakaan. Jakarta: PT.
Published
2021-08-10
How to Cite
Item, R., & Heatubun, A. W. (2021). PERENCANAAN PEMBANGUNAN PERUMAHAN RASIDANCE MIMIKA. Jurnal Teknik AMATA, 2(2), 1-4. https://doi.org/10.55334/jtam.v2i2.130
Section
Articles